Kepala Dinas  

BUDI KRISTIONO, SH

 

   

Bagan alur adminduk  

gambar Bagan Alur Adminduk

   

Pelayanan mobil keliling  

Pelayanan Mobil Keliling Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil silahkan klik Jadwal

 

   

Berita Terkini  

 
   

Sosialisasi dan Pembinaan  

Jadwal sosialisasi dan Pembinaan Petugas Registrasi di sini

   

 1.   TUGAS  :

 

Melaksanakan urusan pemerintahan daerah dibidang Administrasi Kependudukan Dan Pencatatan Sipil.

 

 2.   FUNGSI :

 

a.    Pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil, ;

 

b.   Pengelolaan informasi administrasi kependudukan;

 

c.    Penyusunan profil kependudukan;

 

d.   Perumusan kebijakan teknis dibidang pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil;

 

e.    Pelaksanaan penatausahaan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; dan

 

f.     Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

 3.   PERINCIAN TUGAS :

 

a.    merumuskan program kerja dan anggaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil;

 

b.   merumuskan kebijakan dibidang kependudukan dan pencatatan sipil berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

 

c.    menetapkan kebijakan teknis dibidang kependudukan dan pencatatan sipil berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

 

d.   membagi tugas bawahan sesuai bidang tugasnya dan mengarahkan pelaksanaan kegiatan operasional Dinas;

 

e.    melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait agar diperoleh hasil kerja yang optimal;

 

f.     menyelenggarakan urusan pemerintahan dibidang kependudukan dan pencatatan sipil;

 

g.    menyelenggarakan kesekretariatan Dinas;

 

h.   melaksanakan monitoring dan evaluasi kegiatan Dinas;

 

i.     menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan Dinas;

 

j.     menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan guna kelancaran pelaksanaan tugas; dan

 

k.   melaksanakan tugas kedinasan lain sesuai dengan ketentuaan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

   

Berita seputar Dinas

UNTUK DAPAT MELIHAT DATA PENDUDUK DI SELURUH INDONESIA SILAHKAN KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI

 

 

 bueri1

 

Untuk mendekatkan Pelayanan Kepada Masyrakat pada tahun  2016 ini untuk pencetakan KTP elektronik akan dilakukan di 9 Kecamatan untuk kecamatan yang lain akan menyusul

adapun 9 Kecamatan tersebut adalah :

  1.  Kecamatan  Tengaran      4. Kecamatan  Bancak       7.  Kecamatan Kaliwungu
  2.  Kecamatan  Susukan       5. Kecamatan  Bringin        8.  Kecamatan Sumowono
  3.  Kecamatan  Suruh           6. Kecamatan  Pabelan      9.  Kecamatan Getasan

Persiapan yang telah di lakukan adalah :

Pengadaan Peralatan Untuk Pencetakan KTP di 9 Kecamatan  Masih dalam Proses Pembelian dengan cara pembelian lewat E-Catalog melalui LKPP, Tenaga operator kecamatan sudah mulai kami trainning langsung untuk melakukan cetak KTP untuk pelaksanaan di 9 kecamatan, pelaksanaan akan dilaksanakan pada bulan Juli / Agustus 2016

Untuk Proses Input data Dokumen Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Semarang telah menggunakan Sistim Barcode (tanpa harus input data)

 

 

 

Dinas Kependudukan dan  Pencatatan Sipil telah mendapatkan sertifikat ISO 9001 dalam hal pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Semarang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

   

Panduan kader PKK dalam rangka Tertib ADMINDUK

   

BLOGSPOT

   

Sekretaris Dinas  

Drs. RUDI SUSANTO, MM

 

   

Pelayanan Dinas  

Bapak Kepala Dinas sedang melakukan soisalisasi Petugas Registrasi
Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
Sosialisasi Petugas Registrasi
Sosialisasi Petugas Registrasi
Sosialisasi Petugas Registrasi
   

Find Us on Blog  

   

Kegiatan Dinas  

Rapat Staf Dinas
Kegiatan Darma Wanita Dinas Kependudukan
Pejabat Dinas mengikuti Kirab Hari Jadi Kota Ungaran
mengikuti rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Capil 2016
   

Pengunjung online  

Kami memiliki 10 tamu dan tidak ada anggota online

   

   
© Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil