Kepala Dinas  

BUDI KRISTIONO, SH

 

   

Bagan alur adminduk  

gambar Bagan Alur Adminduk

   

Pelayanan mobil keliling  

Pelayanan Mobil Keliling Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil silahkan klik Jadwal

 

   

Berita Terkini  

 
   

Sosialisasi dan Pembinaan  

Jadwal sosialisasi dan Pembinaan Petugas Registrasi di sini

   

 1.   TUGAS :

 Melakukan urusan persuratan, urusan tata usaha, kearsipan, urusan administrasi ASN, urusan perlengkapan, rumah tangga dan penataan barang milik Negara.

  2.   PERINCIAN TUGAS :

 a.    Menyusun program kerja dan anggaran Subbagian Umum dan kepegawaian;

 b.   Membagi tugas kepada bawahan dan mengarahkan pelaksanaan kegiatan;

 c.    Menyiapkan bahan dalam rangka pelayanan urusan administrasi umum, rumah tangga, perpustakaan, kearsipan dan pengelolaan administrasi ASN;

 d.   Merencanakan dan melaksanakan pengadaan barang untuk keperluan rumah tangga Dinas sesuai dengan kebutuhan, anggaran dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

 e.    Melaksanakan inventarisasi barang kekayaan Dinas untuk tertib administrasi serta melaksanakan pemeliharaan barang inventaris agar dapat digunakan dengan optimal;

 f.     Membuat laporan rutin tentang peremajaan pegawai, Daftar Urut Kepangkatan ( DUK ), nominatif pegawai, SKP dan laporan kepegawaian lainnya demi terciptanya tertib administrasi ASN;

 g.    Memproses usulan kenaikan pangkat,mutasi,gaji berkala, diklat pegawai, dan urusan kepegawaian lainnya;

 h.   Melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Subbagian Umum dan Kepegawaian;

 i.     Menyusun laporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan Subbag Umum dan Kepegawaian;

 j.     Menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan guna kelancaran pelaksanaa tugas; dan

 k.   Melaksanakan tugas kedinasan lain sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

   

Berita seputar Dinas

UNTUK DAPAT MELIHAT DATA PENDUDUK DI SELURUH INDONESIA SILAHKAN KLIK PADA GAMBAR DI BAWAH INI

 

 

 bueri1

 

Untuk mendekatkan Pelayanan Kepada Masyrakat pada tahun  2016 ini untuk pencetakan KTP elektronik akan dilakukan di 9 Kecamatan untuk kecamatan yang lain akan menyusul

adapun 9 Kecamatan tersebut adalah :

  1.  Kecamatan  Tengaran      4. Kecamatan  Bancak       7.  Kecamatan Kaliwungu
  2.  Kecamatan  Susukan       5. Kecamatan  Bringin        8.  Kecamatan Sumowono
  3.  Kecamatan  Suruh           6. Kecamatan  Pabelan      9.  Kecamatan Getasan

Persiapan yang telah di lakukan adalah :

Pengadaan Peralatan Untuk Pencetakan KTP di 9 Kecamatan  Masih dalam Proses Pembelian dengan cara pembelian lewat E-Catalog melalui LKPP, Tenaga operator kecamatan sudah mulai kami trainning langsung untuk melakukan cetak KTP untuk pelaksanaan di 9 kecamatan, pelaksanaan akan dilaksanakan pada bulan Juli / Agustus 2016

Untuk Proses Input data Dokumen Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Semarang telah menggunakan Sistim Barcode (tanpa harus input data)

 

 

 

Dinas Kependudukan dan  Pencatatan Sipil telah mendapatkan sertifikat ISO 9001 dalam hal pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Semarang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

   

Panduan kader PKK dalam rangka Tertib ADMINDUK

   

BLOGSPOT

   

Sekretaris Dinas  

Drs. RUDI SUSANTO, MM

 

   

Pelayanan Dinas  

Bapak Kepala Dinas sedang melakukan soisalisasi Petugas Registrasi
Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
Sosialisasi Petugas Registrasi
Sosialisasi Petugas Registrasi
Sosialisasi Petugas Registrasi
   

Find Us on Blog  

   

Kegiatan Dinas  

Rapat Staf Dinas
Kegiatan Darma Wanita Dinas Kependudukan
Pejabat Dinas mengikuti Kirab Hari Jadi Kota Ungaran
mengikuti rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Capil 2016
   

Pengunjung online  

Kami memiliki 9 tamu dan tidak ada anggota online

   

   
© Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil